saudara saudaraku
perkenalkan nama saya bobby indrawan saputra
saya warga bengkulu
apa bila ada kekurangan degan blog saya ini saya mohon maaf
dan bagi yang mau komentar kirim ke
fb: bobby ashter sjati
mail: bobbycashter@yahoo.com
ho: 085658748149

Senin, 12 Maret 2012

ki hadjar hardjo ortomo

Ki Hadjar Hardjo Oetomo lahir 28 Agustus 1929 di Desa Yogyakarta di Jawa Timur.
Hardjo Oetomo, karena ia bernama, menemukan Penchak-Silat pada usia 13 di bawah arahan Kiaji Ireng, anggota sekolah pondokan pesantren, yang membuatnya melihat teknik leluhur Pencak Silat.
Setelah itu, ia menjadi murid dari Kiaji-Ngabeihi empu Soerordiwirdjo (Pendiri Persaudaraan Setia Hati) melalui ayahnya yang adalah seorang murid-Nya.
Ketika Eyang Suro (Kiaji-Ngabeihi Soerordiwirdjo) décéde pada tahun 1944 sebagai akibat dari penyakit, Pah Turpijn terus latihannya dengan ayahnya dan besar asistennya Kijai Haji Abdullah, yang, setiap dua, meninggal selama revolusi kemerdekaan pada tahun 1945.
Lalu hidupnya sibuk, ia tinggal selama tiga belas tahun di hutan Indonesia di semacam biara di mana ia menjadi murid dari dua Pencak Silat utama Senior: Bapak Tjorkro dan Djamaed Bapak. Tidak akan mempelajari ilmu Ilmu Batin (Dalem Tenga) adalah kekuatan energi dan kekuatan dan studi internal pada filosofi spiritual. Sama seperti kita menemukan kiai di Karate, Chi dalam bahasa Cina Kung-Fu, Ilmu adalah kekuasaan tertinggi dan tak tergoyahkan, tak terlihat dan spiritual, yang menyuntikkan mengerikan efisien ke Pencak teknis kaya Silat.During studi ini, Pah Turpijn harus tetap bijaksana dan tidak dapat memiliki kontak dengan dunia luar, atau bahkan dengan keluarganya sendiri. Pada akhir studinya ia meninggalkan biara, dan terdaftar di tentara.
Ini adalah bagian dari pasukan komando bunuh diri (Partisan Siliwangi) yang beroperasi di hutan selama invasi. Les Hommes du komando sont regroupés nominal trois ou Cinq et foncent sur un Groupe d'ennemis comme autant de Tigres déchaînés. Pria komando dikelompokkan oleh tiga atau lima dan gelap pada sekelompok musuh seperti harimau dibebaskan.
Kita harus membunuh cepat dan efisien, menggunakan liku dari vertebra serviks atau pin dan pemotongan diracun tetap pada semak-semak.
Dengan kata lain, untuk menguasai Turpijn, Penchak bukan akrobat, tetapi sebagai seni bela diri keras yang harus efektif.
Pada tahun 1966, Pah Turpijn menetap di Belanda, di mana ia bekerja sebagai pelopor Silat-Penchak di Eropa.
Guru Hardjono Turpijn meninggal 31 Juli 1996 di Belanda karena sakit ...
Tentang Guru Hardjono Turpijn:.. "Hal yang dihitung baginya itu efektif Kecantikan dari gerakan itu terlupakan dan gerakan yang tidak perlu dievakuasi Sebenarnya, master Turpijn memiliki dua cara pengajaran Pada satu sisi, efisiensi dalam bentuk yang paling murni dan yang lainnya. aspek tradisional Pencak Silat, dengan Lanka sisi tradisional., itu diajarkan kepada semua orang, bagaimanapun, memilih orang-orang kepada siapa ia mengajar samping Silat Penchak mematikan. Dalam hal manusia, ini adalah seseorang yang memiliki hati yang sangat besar dan yang tinggal intens apa yang dia lakukan Pendidikan keras, kaku, sebagai master Turpijn ingin seninya ditransmisikan tanpa distorsi.. "
Master gaya Pencak Silat Setia Hati Terate


8 Dan Black Belt
Mantan Komando Angkatan Darat Bahasa Indonesia
Sebuah pelopor Silat-Penchak di Eropa
Meninggal pada bulan Juli 1996 di Amsterdam (Belanda)
Guru Turpinj adalah seorang murid dari Guru Kijaî-Ngaberthi-Soerodiwirdjo, pendiri Setia Hati Terate.
Guru Turpinj adalah yang pertama untuk membawa kesadaran dan Pencak Silat di Eropa. Dia juga bagian dari komando Siliwangi "Partisan" dari tentara Indonesia di hutan dimuat untuk menyerang dan menetralisir posting penjaga musuh selama invasi Jepang dan Belanda Indonesia.
Ini berarti bahwa Ki Hadjar Hardjo Oetomo bereksperimen dalam kondisi nyata efektivitas teknik-teknik gayanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar